Minggu, 15 Oktober 2017

Pengalaman saat LDKS


PENGALAMAN LDKS


Yaaa..,kembali lagi di blog Esa  dwi production,nah kali ini saya akan membagikan pengalaman saat
LDKS, Nah sedikit pembahasan apa itu LDKS...?,LDKS merupakan singkatan dari (Latihan Dasar Kepeminpinan Siswa). LDKS ini merupakan latihan yang menuntut siswa agar bisa belajar kepiminpinan,Ldks juga melatih fisik dan mental kita,karena terdapat kegiatan latihan kepramukaan juga,baris berbaris dan outbound,sehingga LDKS akan seru ketika kita melakukan berbagai kegiatan di dalamnya.

Nah  langsung aja kali ini saya akan membagikan penglaman saya saat LDKS walaupun sedikit gak menarik sih..☺☺☺

 Saat itu LDKS dilaksanakan pada hari senin,semua siswa SMK wajib untuk ikut serta dalam kegiatan LDKS,baik itu kelas 10,11,dan 12.
Panintia pelaksana LDKS sudah mempersiapkan kegiatan yang akan di laksanakan untuk LDKS, para peserta LDKS wajib untuk memakai pakaian pramuka,dan membawa berbagai peralatan sholat,membawa beras secangkir,dan alat lainnya.
Kegiatan pertama saat itu adalah melakukan  beris berbaris di lapangan sekolah,peserta harus berjemur dibawah teriknya sinar matahari,sehingga banyak siswa yang pingsan karena mungkin pusing atau apalah...

Nah setelah  kegiatan  baris berbaris para siswa pun di masuk ke ruangan yang telah disiapkan oleh panitia OSIS, para siswa di beri bimbingan oleh anggota TNI tentang kegiatan LDKS,anggota TNI tersebut juga menceritakan pengalamannya saat bertugas menjadi TNI,saya sebagai peserta LDKS jujur sangat terkesan hingga terkagum-kagum
mendengar pengalaman beliau,saat menceritakan pengalamannya bertugas menjadi TNI.

Singkat cerita,adzan pun berkumandang,seluruh peserta LDKS segera menunaikan ibadah shalat ashar,setelah shalat,kegiatan selanjutnya adalah makan bersama,makanan yang kami bawa saling di tukar dengan peserta LDKS lain,entah kenapa hal tersebut harus dilakukan,sayapun jujur tidak terima dengan hal yang di lakukan oleh panitia OSIS tersebut,
para peserta sempat ribut dengan panitia OSIS,karena tak terima makanannya harus saling di tukar,singkat cerita pesertapun pasrah karena makanannya harus saling di tukar.

Singkat cerita hari pun sudah mulai gelap,ketika malam kami kembali di beri bimbingan oleh Anggota TNI,tentang perjalannya menjadi TNI,dan menjelaskan tentang Bela Negara,hingga tengah malam anggota TNI tersebut menjelaskannya,para peserta kebanyakan pada ngantuk,haha..jujur saya sendiri juga lelah mendengarkan anggota TNI tersebut berceramah :D :D...,tapi saya pikir kegiata tersebut juga memang penting bagi seluruh peserta yang mengikutinya,karna kegiatan tersebut melatih fisik dan mental para peserta,keuntungan dari kegitan tersebut adalah melatih kesabaran kita,juga melatih kedisiplinan kita,sebagai calon PKL kita juga akan terbiasa cape,lelah pun juga tidak akan terasa saat kita bekerja nanti.

Yahhh sedikit aja pengalaman saya saat LDKS,semoga pembaca artikel saya kali ini bisa terinovasi untuk bisa membuat artikel yang lebih bagus dari saya,yap sekian,tunggu di artikel saya selanjutnya ya..
wassalamm....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar